5 Aplikasi Asah Kreativitas untuk Anak dan Dewasa

Screen-Shoot-Youtubejpg

Bagi beberapa orang, menggambar merupakan salah satu cara melupakan penat yang efektif. Entah itu anak kecil atau mereka yang telah beranjak dewasa. Menuangkan ide dan kreativitas dipercaya mampu menyegaran kembali otak kita yang selama ini berkutat dengan rutinitas.

Dulu kita melakukannya menggunakan media kertas. Tapi seiring dengan perkembangan teknologi, kita bisa memanfaatkan aplikasi ponsel untuk mendapatkan kesenangan yang setara.

Berikut ini kami pilihkan beberapa aplikasi untuk menuangkan kreativitas untuk anak dan dewasa.

LoPoly – Puzzle art game

LoPolyjpg

Jika buku gambar dan mewarnai sudah terlalu mainstream untuk anda, Aplikasi ini menawarkan konsep mewarnai dengan bermain jigsaw puzzle. Tunjukan kreativitas anda dengan menyelesaikan tantangan jigsaw puzzle satu ini. Di dalamnya terdapat kategori unik: dari tema luar angkasa, robot, hingga bangunan bersejarah bisa anda mainkan dilengkapi fitur zoom-in dan zoom-out mempermudah anda menyelesaikan permainan puzzle ini

Coloring Book for Me & Mandala

Coloring-Book-for-Me--Mandalajpg


Aplikasi ini di buat oleh Color Apps For Free Entertainment Brain Games yang sudah diunduh sebanyak lima juta pengguna dengan gratis di Google play dan Apps Play Store.


Menggunakan aplikasi ini sangat menyenangkan, cukup pilih metode mewarnai dengan pensil, krayon, ataupun kuas dan Anda sudah bisa menghasilkan karya seni. Terlebih jika Anda sudah faham dengan gaya sendiri, pasti lebih asyik. Di dalamnya terdapat lebih dari 25 palet warna cantik untuk mulai berkreasi anda bisa mewarnai ditemani dengan alunan musik bertemakan alam yang menenangkan hati. Aplikasi ini di buat oleh Apalon Apps Entertainment yang sudah diunduh sebanyak sepuluh juta pengguna dengan gratis di Google play dan Apps Play Store.

Cross Stitch

Cross-Stitchjpg

Jika menyulam pola di dunia nyata terlalu sulit, mungkin aplikasi ini cocok bagi Anda. Dilengkapi dengan sejumlah pola hewan dan pemandangan, Anda bisa merajut secara virtual dimanapun berada.

Pengguna pun bisa kreasi gambar menyerupai hasil sulaman di aplikasi ini lalu upload gambar favorit anda. Aplikasi ini dikembangkan oleh incolor Puzzle Creativity dengan total pengunduh sebanyak lima juta pengguna di dalamnya dengan gratis di google play dan Apps Store

Kawaii Easy Drawing : How to draw Step by Step


Kawaii-Easy-Drawingjpg

Kategori yang dimiliki aplikasi ini cukup lengkap untuk pengguna seni. Dari kategori umum seperti tanaman dan hewan, hingga kategori unik semacam unicorn, emoji, love, princess, hingga tokoh-tokoh terkenal di dunia. Pengguna cukup ambil secarik kertas, ikuti panduan aplikasi, dan tambahkan warna sesuka anda dilengkapi ribuan pola gambar dengan animasi untuk membantu anda berkreasi, tak hanya itu aplikasi ini juga membawa game lucu yang menantang anda menggambar benda sesuai instruksi yang diberikan.

Aplikasi di dibuat oleh Easy Learning, Coloring your Life - EZ Joy,Inc dengan total pengunduh sebanyak lima juta pengguna di dalamnya dengan gratis di google play dan Apps Store

UNICORN - Color by Number Pixel Art Game

UNICORNjpg

Yang terahir adalah UNICORN untuk anda yang punya si buah hati ajak si buah hati untuk mewarnai berbagai karakter lucu dan unik bersama anda, Biar si buah hati bisa berkreasi sesuka hati mereka. Tak hanya anak-anak, fitur buat orang dewasa pun ada di dalamnya sehingga Anda dan si buah hati bersama sama bisa berkreasi menggambar dengan sesuka hati.

Fitur aplikasi ini cukup lengkap tertanam Buku mewarnai dewasa dengan format pixel dan cocokan warna dengan angka untuk mulai mewarnai, tak hanya itu untuk menubah foto anda ke format pixel juga tersedia didalamnya mainkan mode ‘timelapse’ untuk melihat proses mewarnai dari awal hingga akhir.

Sesudah nya anda bisa gunakan hasilnya dengan berbagi ke media sosial, UNICORN dibuat oleh Unicorn Color by Number Games for Free Entertainment dengan total pengunduh sebanyak Sepuluh juta pengguna di dalamnya dengan gratis di google play dan Apps Store .