Aksesoris GoPro Fusion yang Harus Anda Miliki

gopro-fusion-accessoriespng

Berbicara tentang fotografi mungkin sangat erat kaitannya dengan gambar atau foto keren yang beredar di sosial media dan juga internet. Pada dasarnya untuk menghasilkan foto yang bagus dibutuhkan teknik pengambilan foto dan juga kamera terbaik. Kini banyak sekali bermunculan berbagai macam kamera yang semakin memudahkan para penggunanya, terutama untuk bepergian.

Salah satu kamera tersebut adalah Gopro Fusion, ya sebagai salah satu lini dari kamera aksi dari gopro yang paling premium untuk era sekarang. Kamera satu ini menawarkan berbagai macam fitur maupun spesifikasi yang tentunya jauh lebih unggul dibandingkan dengan jenis gopro lainnya misalkan saja Gopro Hero 6 sebagai kamera lini yang paling mutakhir akhir-akhir ini.

Hadirnya Gopro versi Fusion ini akan memanjakan Anda dengan sensor beresolusi 18 MP. Sebagaimana bisa menghasilkan rekaman sampai 5.2K dan 30fps, over capture serta beberapa hal lainnya. Meskipun begitu, kamera aksi ini tentunya tetap memiliki kesamaan dengan gopro pada umumnya. Gopro tentunya butuh aksesoris pendukung.

Aksesoris ini akan menambah pengalaman yang terbaik untuk Anda dan juga para pengguna lainnya. Dari sekian banyak aksesoris yang ada, mungkin hanya ada beberapa saja yang wajib untuk Anda miliki. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak beberapa aksesoris Gopro Fusion yang direkomendasikan untuk Anda berikut ini!


Baca Juga : Sederet Smartphone Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Dalam 2 Tahun Kedepan


  1. Go Pro Silicon Case

And tentunya sudah tahu bukan jika Go Pro merupakan salah satu kamera aksi yang daya tahannya tidak tertandingi. Bahkan reputasi dari Go Pro sendiri dianggap sebagai kamera yang kuat dan juga kokoh. Meskipun seperti itu, tidak ada yang salah jika Anda pun mendukungnya dengan beberapa perlindungan ekstra sehingga, ke depannya kamera pun akan lebih terjaga.

Hal ini tentunya cukup Anda pertimbangkan sebab Gopro Fusion adalah salah satu kamera dengan rating yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan jenis lainnya. Aksesoris pertama yang wajib Anda miliki untuk menjaga Go Pro adalah silicon case.

Pilihlah jenis case yang memang telah dibuat secara khusus dengan material silikon sehingga, nantinya bisa menjaga keamanan kamera berbagai sisi. Case ini akan menutupi kamera dari sisi mana pun, jadi kamera akan benar-benar terjaga dari debu maupun kotoran yang akan menempel.

Bahan silikon sendiri biasa digunakan sebagai perlindungan yang tahan lama. Sebenarnya bukan hanya akan melindungi kamera dari debu atau kotoran saja. Namun silikon juga akan melindungi kamera dari goresan dan juga benturan apabila terjatuh.

  2. Go Pro Fusion Kupton Case

Aksesoris selanjutnya yang wajib Anda miliki untuk melindungi Gopro Fusion adalah Kupton Case. Kupton case ini sangat diperlukan apabila case dengan bahan silikon dirasa belum cukup bagi Anda untuk melindungi kamera secara keseluruhan. Hal ini sama artinya Anda membutuhkan sesuatu yang dirasa lebih kokoh. Loh, mengapa?

Sebenarnya case dari bahan silikon hanya akan melindungi kamera Anda ketika digunakan saja dan tidak akan memberi perlindungan di saat kamera sedang tidak berfungsi. Tentunya ketika diletakkan pada tas saat Anda bepergian Go Pro tidak terlindungi secara aman. Bayangkan saja bagaimana jika kamera lini tersebut sampai tertindih barang lainnya? Sedih bukan rasanya?

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda sedia payung sebelum hujan. Agar Gopro Fusion selalu terjaga keamanannya ketika berada di dalam tas atau saat tidak digunakan maka gunakan Case Kupton. Bahan yang digunakan pada case jenis ini memang kedap terhadap air dan beberapa hal lainnya yang sifatnya keras.

Bukan hanya itu saja, Case Kupton juga dibekali dengan bahan spons yang lembut sebagai bantalan sehingga akan melindungi kamera lini Anda dari goresan ataupun lecet. Bahkan untuk penyangga dari spons juga bisa Anda lepas. Di sisi lain masih ada cangkang keras pada bagian luar yang akan melindungi kamera dari berbagai macam benda berat.

  3. Grip

Apabila Anda sudah memastikan bahwasanya Gopro Fusion sudah terlindungi dengan baik, maka kali ini adalah waktu Anda untuk mencari aksesoris lain yang tentunya akan memberi Anda kemudahan untuk merekam segala momen berharga. Aksesoris tersebut tidak lain adalah Grip.

Grip wajib untuk Anda miliki sebab ada tiga fungsi serba bisa di dalamnya. Fungsi tersebut adalah sebagai pegangan, tiang ekstensi, dan juga tripod. Jadi, Anda pun bisa memakainya untuk mendapatkan sebuah foto yang lebih statis hanya dengan memegangnya saja.

  4. Baterai and Travel Charger

Sesuai dengan namanya aksesoris ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi bepergian atau travelling. Kapasitas baterai yang diberikan sebesar 2.620 mAh yang mana bisa mendukung aktivitas pengambilan gambar paling tidak 1,5 hingga 2,5 jam. Hal tersebut akan bergantung pada pemakaian.

Saat melakukan petualangan tentunya Anda akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk merekam segala macam aktivitas. Oleh sebab itu Anda pun butuh baterai cadangan Gopro Fusion dan charger yang nantinya akan memungkinkan Anda untuk mengisi daya.

  5. Suction Cup

Aksesoris terakhir yang wajib untuk Anda miliki ketika memiliki Go Pro Fusion adalah Suction Cup. Aksesoris ini sangat tepat untuk mengganti grip ketika Anda sedang menggunakan motor ataupun bersepeda. Anda bisa menempelnya pada mobil, motor ataupun sepeda sehingga aktivitas Anda pun bisa direkam.

Itu dia tadi 5 aksesoris Gopro Fusion yang wajib untuk dimiliki. Beberapa aksesoris tersebut tentunya akan mendukung segala aktivitas petualangan Anda. Jauh lebih baik menjaga bukan dari pada mengobati? Semoga bermanfaat.