Cara Mengatasi Transaksi Sukses tapi Pulsa tidak Masuk

Transaksi Sukses tapi Pulsa tidak Masuk

Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung dalam bisnis pulsa, entah itu sebagai Master dealer atau Agen Pulsa pasti pernah mengalami kejadian transaksi isi pulsa status sukses, saldo terpotong tetapi pulsa tidak masuk ke nomor tujuan. Jika Anda mengalami kejadian seperti ini dikemudian hari, Anda tidak perlu panik. Berikut kami sampaikan hal-hal yang harus Anda lakukan jika hal tersebut terjadi.

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah komplain ke customer service server pulsa yang bersangkutan, baik melalui sms center, Telegram, nomor HP customer service atau langsung menghubunginya via telephone sesuai format komplain yang telah ditentukan. Kemudian Anda tunggu respon dari customer service. Biasanya CS akan memeriksa penyebab pulsa tidak masuk. Jika penyebabnya dari server itu sendiri, misal untuk trx kedua dengan mominal dan nomor sama biasanya CS langsung membatalkan atau mensukseskan transakasi tersebut, tergantung dari komplain yang diterima. Jika complain jaraknya terlalu lama sejak melakukan transaksi ke nomor yang bersangkutan maka CS membatalkannya. Dan jika komplain langsung diterima sesaat setelah melakukan transaksi tersebut maka CS akan mensukseskannya secara manual. Kemudian jika penyebabnya ada pada pihak suplier , maka CS akan melakukan follow up ke suplier bersangkutan dan menunggu respon dari suplier tersebut. Jika suplier mengembalikan stok untuk transaksi ke nomor yang bersangkutan, maka CS akan membatalkannya.

2. Kemudian jika CS memberi balasan atas komplain Anda dengan menyatakan Serial Number (SN) valid, yang harus Anda lakukan adalah menghubungi Call Center operator yang bersangkutan. Dipastikan Anda akan dibantu, bahkan Anda bisa minta rekap transaksi pemakaian pulsa. Sebelum menghubunginya siapkan data-data berupa nomor tujuan, waktu atau jam transaksi dan SN. Berikut nomor Call Center operator di Indonesia.

NOMER CSOPERATOR
188TELKOMSEL
185INDOSAT
123THREE
817XL/AXIS
888SMART
123PLN

Sekian artikel mengenai transaksi sukses tapi pulsa tidak masuk. Semoga bermanfaat dan Terima kasih.