Honor Magic 2 Punya Desain Slide dan Enam Buah Kamera

Ketika smartphone saat ini mengusung konsep full-screen, beberapa smartphone yang baru diluncurkan mengusung desain slide untuk mencapai rasio screen-to-body yang lebih tinggi. Salah satu yang baru saja diluncurkan adalah Honor Magic 2 yang meluncur seminggu setelah Mi MIX 3 diluncurkan.

Sorotan utama smartphone sub-brand dari Huawei ini adalah kehadiran total enam buah kamera yang terbagi tiga di depan dan tiga di belakang. Desain slide menjadi sorotan utama pada smartphone ini, karena dengan mengusung desain tersebut tidak memerlukan adanya notch atau poni.

Honor-Magic-2jpg


Honor-Magic-2-4jpg
Honor Magic 2 mengusung layar seluas 6,4 inci berjenis OLED dan memiliki resolusi FHD+ dengan rasio 19:9. Layar smartphone ini dilapisi dengan kaca 2.5D yang melengkung di setiap sisinya. Untuk jeroannya, smartphone ini ditenagai oleh chipset Kirin 980 milik Huawei yang dipadukan dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB serta penyimpanan 128GB atau 256GB.

Baca Juga : Smartphone Foldable Samsung Galaxy F Muncul Lagi

Untuk sektor kamera sangat menarik, di mana smartphone ini memiliki sensor utama 16 MP, sensor monokrom Hitam & Putih 24 MP, dan kamera ultra wide angle 16 MP. Dengan kurangnya lensa telefoto, Honor Magic 2 masuk dalam kategori yang sama sekali berbeda dari dua binatang smartphone kamera lainnya milik Huawei, yakni P20 Pro dengan lensa telefoto, tetapi tidak ada lensa sudut lebar, dan Mate 20 Pro yang membuang sensor monokrom.

Untuk setup kamera depan, terdapat sensor utama 16MP yang disertai dua sensor kedalaman bidang 2MP. Ada juga pemindai wajah IR untuk 3D Face Unlock melalui lensa bionik depth-sensing. Untuk membuka kunci smartphone, ada sensor fingerprint yang tertanam di bawah layar. Huawei sudah terkenal dengan teknologi pengisian cepat miliknya, dan tentu saja Honor Magic 2 hadir dengan teknologi Magic Charge yang memiliki kemampuan 40w (10V/4A). Menurut perusahaan, teknologi tersebut dapat megisi sel baterai 3.400mAh hingga 50% dalam wkatu 15 menit dan 85% dalam seperempat jam berikutnya. Hal ini didukung juga dengan penggunaan port USB-C yang berfungsi ganda sebagai port audio karena tidak ada jack 3,5 mm.



Honor-Magic-2-1jpg

Untuk konektivitas termasuk Bluetooth 5 dan dual-band GPS. Salah satu fitur yang benar-benar baru pada smartphone ini adalah Yoyo, yakni asisten virtual yang memiliki mesin pembelajaran dan kemampuan membaca pikiran. Honor Magic 2 telah dibuka untuk pre-order di Tiongkok yang tersedia dalam warna Biru, Merah, atau Hitam, dan memiliki tiga varian – 6GB/128 GB seharga CNY3,799 (Rp8,2 jutaan), 8GB/128 GB seharga CNY4,299 (Rp9,3 jutaan), dan 8GB/256 GB seharga CNY4,799 (Rp10,4 jutaan).