Ingin menggambar? Gunakan Aplikasi Ini

Menggambar selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan. “Aksi corat-coret” ini telah kita lakukan sejak kita kecil. Meski begitu, menggambar bisa menjadi kegiatan profesional yang bisa menghasilkan pengkasilan.

Kini, menggambar bisa dilakukan dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat. Dan tentunya seperti biasa bisa dilakukan melalui handphone. Yuk kita intip 5 aplikasi Android ini.

1. Autodesk Sketchbook


Autodesk-Sketchbook-jpg

2. ibis Paint X



ibis-Paint-X-jpg

ibisPaint X adalah sebuah aplikasi yang didasarkan atas konsep social drawing, yang memungkinkan kita mempublish proses dari menggambar sehingga kamu bisa berbagi kenikmatan menggambar dengan banyak orang.

3. Bamboo Paper


Bamboo-Paper-jpg

Aplikasi Bamboo Paper menjadikan tablet Android kamu layaknya lembaran kertas sebuah buku catatan, sehingga kamu dapat menangkap ide kapanpun dan dimana pun berada. Dengan aplikasi ini, segala aktivitas pencatatan, pembuatan sketsa, dan menggambar, dapat dilakukan semudah kamu menggunakan kertas dan pulpen.

Tersedia pilihan enam pena dan kuas ekspresif untuk menulis, membuat sketsa, mewarnai, dan menandai. Teknologi tinta universal Wacom memberikan Anda pengalaman menggambar dan menulis terbaik di tablet Android.

Kamu juga bisa melengkapi catatan atau jurnal dengan membubuhi sebuah foto. Tambahkan gambar atau foto ke halaman Anda dan buat sketsa atau tulis di bagian atasnya.

4. Painter Mobile



Painter-Mobile-jpg

Dengan aplikasi Painter Mobile 2.0, kamu dapat melukis kapan pun dan di mana pun inspirasi datang. Painter Mobile memiliki banyak fitur diantaranya fitur-fitur familiar seperti Paint, Blend, Eyedropper, Paint Bucket, Eraser dan Crop, memilih arah simetrikal horizontal, vertikal dan Kaleidoscope; mengiport foto dari gallery, kamera atau Google Images search.

Kamu juga bisa menyimpan hasil Painter Mobile dalam bentuk JPEG dan mengirimnya ke Corel Painter di desktop. Kamu juga bisa menggunakan jari untuk melakukan blend, navigasi canvas atau memeilih warna ketika kamu menggambar menggunakan sebuah stylus, dan masih banyak lagi beberapa fitur lainnya.

Sumber tulisan: Google Play Store