Inilah 5 Ponsel Berteknologi Pemindai Iris Mata, mulai Rp 3 jutaan, Lho!

Iris Scanner merupakan sebuah sistem keamanan canggih yang belum lama ini menjadi tren baru pada smartphone. Fitur unik ini disematkan sebagai bagian dari proteksi keamanan yang bekerja dengan cara memindai bola mata. Smartphone yang dibekali Iris Scanner diklaim memiliki tingkat keamanan yang lebih baik daripada sensor lainnya seperti Fingerprint.

Dewasa ini, berbagai smartphone dari merek-merek ternama mulai menyematkan fitur Iris Scanner sebagai sensor keamanan. Nah, berikut ini Jaka punya informasi mengenai 5 smartphone canggih dengan iris scanner yang dijual mulai Rp 3 jutaan. Apa saja, ya? Simak yuk!

1. Vivo X5 Pro Slimwwwwwjpeg


Vendor asal Tiongkok, Vivo semakin gencar menarik minat konsumen dengan mengeluarkan produk-produk smartphone yang memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya adalah seri Vivo X5 Pro Slim yang hadir dengan fitur Iris Scanner dan sejumlah keunggulan lainnya seperti layar HD 5.2 inci, RAM 2 GB, OS Lollipop, kamera 13 MP dan 8 MP serta chipset Hi-Fi audio untuk mengoptimalkan detail suara saat mendengarkan lagu dan konten multimedia lainnya. Dirilis pada Mei 2015, Vivo X5 Pro Slim ini dijual seharga Rp 3-4 Jutaan di Indonesia.

Baca Juga : Fungsi Nomor IMEI di Smartphone dan Cara Melihatnya

2. ZTE Blade S7yyyjpeg

Sebagai vendor yang cukup punya nama di mata dunia, ZTE tak mau ketinggalan menghadirkan fitur terbaru di smartphone flagship. ZTE Blade S7 dirilis dengan fitur Iris Scanner sebagai sistem keamanan pada smartphone bersama sederet fitur unggulan lainnya. Smartphone dengan desain elegan ini dijual dengan harga Rp 3-4 jutaan dan mendapat sambutan yang baik di pasaran.

3. TCL 560


hhhhjpeg

TCL Corporation bekerja sama dengan Alcatel merilis sebuah smartphone dengan Iris Scanner bernama TCL 560. Smartphone canggih ini dibekali OS Marshmallow lengkap dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB yang dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 32 GB. TCL 560 dipasarkan di India pada Juli 2016 seharga Rp 7 Jutaan.

4. Fujitsu Arrows F-04G NX

kkkkjpeg
Vendor asal Jepang Fujitsu, memperkenalkan produk canggih dengan fitur-fitur unggulan pada tahun 2013. Smartphone dengan layar 5.2 inci itu dibekali pemindai bola mata alias Iris Scanner. Selain itu, Fujitsu Arrows F-04G NX juga memiliki RAM 3 GB, memori internal 32 GB, microSD 128 GB, kamera utama 20.7 MP, kamera depan 2.1 MP serta baterai berkapasitas 3.120 mAh dan dulunya dibanderol seharga Rp 8 jutaan.

5. Samsung Galaxy Note 7

nnnjpeg

Samsung memperkenalkan smartphone pertamanya yang menggunakan sensor pemindai bola mata atau Iris Scanner. Smartphone flagship ini hadir dengan spesifikasi gahar, di antaranya penyematan RAM 4 GB, chipset Exynos 8890, layar 5,7 inci, memori penyimpanan besar, yakni 64 GB dan microSD up to 256 GB. Tidak hanya itu, Samsung Galaxy Note 7 juga dilengkapi kamera 12 MP dan 5 MP serta baterai 3.500 mAh yang tahan lama. Dulu dijual dengan harga Rp 10,7 jutaan. Sayangnya, seri Samsung yang satu ini mengalami beberapa insiden ledakan hingga harus ditarik dari pasaran.

Nah, itulah 5 smartphone canggih dengan Iris Scanner. Di antara kelima smartphone tersebut, manakah yang paling kamu inginkan?