WhatsApp Akan Menghapus Histori yang Tidak Ter-backup Di Google Drive

WhatsAppjpg

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa tahun belakangan ini WhatsApp memberi pengguna Android opsi memilih untuk mem-backup riwayat obrolan mereka ke perangkat mereka secara lokal atau ke Google Drive. Namun, tampaknya melakukan backup ke Google Drive sekarang menjadi hal yang wajib karena WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa riwayat obrolan yang belum di-backup ke Google Drive akan dihapus.

Baca Juga : Samsung Umumkan Chipset Exynos 9820 dengan NPU dan Modem LTE 2 Gbps

Namun saat ini belum diketahui kapan penghapusan riwayat obrolan akan terjadi, tetapi jika Anda belum melakukan backup ke Google Drive, mungkin sekarang saat yang tepat untuk melakukannya. Hal yang perlu dicatat adalah bahwa ini hanya memengaruhi pengguna di Android karena WhatsApp untuk iOS melakukan backup ke iCloud.

Namun, hal ini tidak selalu buruk karena penyimpanan cloud berarti Anda dapat dengan mudah mengembalikan riwayat obrolan saat Anda beralih ke perangkat baru, dan juga dapat membantu Anda menyinkronkan perangkat. WhatsApp juga sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa mereka mencapai kesepakatan dengan Google di mana backup WhatsApp Anda tidak akan diperhitungkan pada penyimpanan Google Drive Anda, meskipun cadangan yang belum diperbarui selama lebih dari satu tahun pada akhirnya akan dihapus dari Google Drive.

Tidak disebutkan kuota sehingga tidak jelas apakah ini benar-benar tidak terbatas. Namun belakangan ini beredar kabar bahwa backup Anda ke Google Drive tidak dienkripsi, sehingga harus Anda harus mempertimbangkan kembali jika enkripsi adalah yang paling penting bagi Anda.